Jam Tangan Wanita yang Cocok untuk Ukuran Tangan yang Gemuk

Semua perempuan di dunia memiliki bentuk tubuh yang khas, dan sebagian diantaranya dianugerahi tubuh yang padat berisi. Namun jangan cemas, trend fashion tidak pernah memandang siapapun berdasarkan bentuk dan berat tubuh seseorang. Melainkan lebih kepada padu padan yang tepat supaya tampilan nampak maksimal dengan segala kekurangan fisik yang dimiliki. Bagi Anda perempuan yang bertubuh gemuk namun ingin memakai jam tangan wanita baiknya memilih secara cermat, karena beberapa pilihan cenderung kurang cocok.

Jam tangan kini bisa dimasukkan ke dalam kategori aksesoris yang menunjang penampilan, namun tetap berfungsi sebagai penunjuk waktu. Meski handphone di genggaman juga mampu menampilkan perubahan waktu setiap harinya. Memakai jam tangan dijamin bukanlah kesalahan bahkan bisa membantu memperbaiki penampilan agar nampak manis atau mungkin profesional ketika masuk ke lingkungan tempat kerja. Namun dengan catatan jam tangan yang Anda pilih memang sudah tepat, baik warna, model, maupun bahan.

Bagaimana Memilih Jam Tangan untuk Perempuan Gemuk?

Jam tangan wanita

Banyak sekali perempuan bertubuh subur entah di Indonesia atau negara belahan dunia manapun, cenderung kurang percaya diri. Kebanyakan memilih tampil simpel dan biasa, sekedar memakai jeans dan kaos untuk acara santai. Kemudian untuk ke kantor lebih memilih setelan blouse atau kemeja dengan celana bahan. Namun, jangan sampai tidak mau memakai aksesoris bernama jam tangan sebab gemuk ataupun kurus aksesoris satu ini siap menunjang penampilan. Hanya saja ada trik tersendiri untuk menentukan pilihan, seperti:

1. Menentukan bahan yang mendukung,

Ketika tubuh mengalami kegemukan maka pergelangan tangan akan sedikit lebih bervolume, maka pilih bahan jam tangan wanita yang mendukung. Pergelangan tangan besar baiknya dikamuflasekan dengan jam tangan yang bahannya punya sifat netral. Sebut saja seperti stainless, yang dijamin akan memberi kesan manis di pergelangan tangan dan tidak membuatnya nampak terlalu besar. Sebab warnanya netral dan aman pula untuk semua acara, dijamin pergelangan tangan akan nampak lebih ramping.

2. Diameter jam tangan yang tepat,

Jam tangan yang dipakai akan memberikan ilusi tangan lebih ramping ketika memilih diameter lebih kecil. Akan tetapi jangan pula terlalu kecil dan kita sebut dengan istilah ‘mungil’ sebab malah membuat jam tersebut tenggelam di pergelangan tangan. Pilih ukuran sedang, tidak terlalu kecil maupun terlalu besar untuk memberi kesan seimbang. Memilih jam tangan yang diameternya cocok tentu perlu melihat detail, atau untuk belanja online bisa membaca keterangan penjual.

Mengintip 5 Jenis Barang Online yang Akan Laku Keras Selama Ramadhan Sampai Menjelang Lebaran

3. Warna jam tangan yang terlihat cocok,

Jam tangan dari bahan stainless tentu memiliki warna monoton, yakni putih cenderung metalik seperti logam secara umum. Bagaimana kalau bosan? Sekedar berganti model kadang rasa bosan tidak juga sirna, wajar karena warnanya sama sebab menggunakan bahan yang sama pula. Opsional lain adalah memilih warna netral misal jam tangan dari bahan karet namun dengan warna putih, hitam juga boleh namun lebih dianjurkan memilih yang warnanya putih.

4. Bentuk dari jam tangan,

Bentuk atau model jam tangan juga menjadi bahan pertimbangan penting supaya aksesoris ini melekat manis di pergelangan tangan. Usahakan memilih model yang tidak terlalu banyak detail, namun jangan pula terlalu polos. Kecuali untuk urusan kantor maka lebih cocok memakai jam tangan dengan model simpel akan tetapi memberi kesan elegan dan profesional. Selepas acara formal mulailah mencoba jam tangan wanita dengan model lebih atraktif, namun jangan sampai berlebihan supaya pergelangan tangan tidak nampak terlalu bervolume.

Tags :

Leave a Reply